Jika anda belum melihat bagian 1 artikel ini anda bisa mengunjunginya tautan bagian 1.

Di artikel sebelumnya disebutkan bahwa hari ini merupakan peringatan hari jadi ASEAN yang ke 52. Jika sebelumnya logo kampanye pariwisata Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Thailand sudah dimuat, artikel kali ini merupakan sambungan lima logo kampanye pariwisata negara-negara yang tergabung dalam ASEAN lainnya.

Kamboja

Logo kampanye pariwisata Kamboja | Sumber: Pinterest

Tentu saja logo kampanye pariwisata negara Kamboja ini menggambarkan salah satu daya tarik pariwisata terbesarnya, yakni Angkor Wat. Angkor Wat merupakan salah satu kompleks situs religi terbesar di dunia. Di kompleks situs religi ini terdapat juga beberapa candi lainnya seperti salah satunya Banyan Temple.

Vietnam

Logo kampanye pariwisata Kamboja | Sumber: Vietnam Tourism Gov

Salah satu keunikan dari negara Vietnam yang berbeda dari negara lain Asia Tenggara lainnya ialah di bagian utara Vietnam saat musim dingin akan diguguri salju. Salah satu area di Vietnam yang diguguri salju ialah Sa Pa. Sa Pa merupakan sebuah kota yang terletak di pegunungan Hoàng Liên Son. Kota ini dikelilingi oleh pesawahan di saat musim tanam dan diguguri salju saat musim dingin. Menarik bukan?

Laos

Logo kampanye pariwisata Kamboja | Sumber: designtagebuch

Laos mengusung slogan Simply Beautiful. Dengan logo bunga Dok Champa atau yang dikenal dengan frangipani. Bunga ini merupakan bunga nasional Laos yang sering digunakan untuk menyambut tamu yang hadir atau dekorasi dalam pesta-pesta. Bagi masyarakat Laos, Dok Champa berarti kebahagiaan dalam hidup dan ketulusan (Joy in life and sincerity). Serta bayangan Wat (Buddhist temple) pada bunga yang menunjukkan simbol religius serta daya tarik wisata Laos.