Kuwait City, 19 September 2018: Duta Besar RI untuk Kuwait H.E Tatang Budie Utama Razak telah menyerahkan mandat sebagai Ketua ASEAN Committee in Kuwait (ACK) periode Januari-Juni 2018 kepada Ketua ACK periode selanjutnya, yakni Dubes Thailand untuk Kuwait, H.E. Dusit Manapan (19/9). Dalam acara tersebut, Duta Besar RI juga menyerahkan memorandum pelaksanaan mandat sebagai Ketua ACK sebagai catatan kegiatan selama paruh pertama 2018 karena akan menyelesaikan tugasnya sebagai Duta Besar di Kuwait.

Serah terima mandat disaksikan oleh para Duta Besar negara ASEAN lainnya, yaitu Dubes Brunei Darussalam H.E. Haji Ahmad Jumat, Dubes Laos H.E. Sisonxay Ngaovongsi, Dubes Malaysia H.E. Dato Mohammad Ali Selamat, Dubes Myanmar H.E. Aye Khaing dan Dubes Vietnam H.E. Trinh Minh Manh serta DCM Kamboja Mr. Tak Sovanny dan DCM Filipina Mr. Charleson Hemomura.

Di bawah keketuaan Indonesia, ACK mengadakan kegiatan bersama tahunan seperti turnamen futsal, tenis meja dan badminton. Kegiatan ACK tahun ini lebih spesial karena pertama kalinya mengikutsertakan Kedutaan Besar negara mitra dialog ASEAN, yaitu RRT, Korea Selatan dan Jepang. Pada tingkat Duta Besar, ACK juga mengadakan pertemuan informal dengan Gubernur Provinsi Farwaniya, Sheikh Faisal Al-Humuod Al-Malek Al-Sabah.

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri