Melalui inisiatif Indonesia, sejumlah perwakilan kantor berita negara anggota ASEAN sepakat untuk terus mengembangkan kerja sama dalam meningkatkan pemahaman masyarakat di kawasan terhadap kebijakan dan inisiatif ASEAN.

Kegiatan Forum Antar Kantor Berita, yang di inisiasi oleh LKBN ANTARA bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tersebut diselenggarakan secara daring pada hari Jumat (1/9/2023).

Forum menghadirkan Director News and Information Bureau Philippines News Agency Luis A. Morente, Kepala Biro Bernama Malaysia Mohd Iswandi, Redaktur Senior Berita Internasional Bernama Paul Ravi, President of the executive board of Timor Leste News Agency Manuel Pinto, dan perwakilan kantor berita lainnya.

“Kerja sama antar media ASEAN penting untuk terus ditingkatkan agar semakin membuka pintu komunikasi antar negara di kawasan melalui media konvensional, mainstream, dan media baru,” ujar Direktur Pemberitaan (Dirpem) Perum LKBN ANTARA Irfan Junaidi.

Sumber: ASEAN Indonesia 2023