JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi ditetapkan sebagai Ketua Menteri Ketenagakerjaan tingkat ASEAN. Hal ini disepakati oleh sejumlah menteri negara-negara ASEAN.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, kesepakatan tersebut diambil dalam pertemuan tingkat Menteri Bidang Ketenagakerjaan Negara-negara ASEAN ke-26 atau The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) dan pertemuan tingkat Menteri Bidang Ketenagakerjaan negara-negara ASEAN ke-11.

Ida Fauziyah akan memimpin Menteri Ketenagakerjaan tingkat ASEAN selama dua tahun mendatang atau masa periodesasi 2020-2022. "Bahwa tadi pagi ibu Ida Fauziah resmi menjadi Ketua ASEAN Labour mulai tahun ini sampai sampai dengan 2022," ujar Anwar, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Adapun tema yang akan dibawah perwakilan Indonesia untuk negara-negara ASEAN memiliki tiga kata kunci yakni daya saing, ketahanan, dan egaliti. Anwar mengatakan, tema itu dalam rangka merespon revolusi industri 4.0.

Selengkapnya Okezone.com