Jakarta - Kementerian Perhubungan menghadiri pertemuan ke-49 ASEAN Senior Transport Officials Meeting (STOM) yang digelar virtual pada 16 Juni-17 Juni 2020. Adapun rangkaian pertemuan pada hari pertama didahului dengan 1st Task Force Meeting on Mid Term Review of KLTSP 2016-2025 yang dipimpin oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagaan Internasional, M.I Derry Aman yang membahas perkembangan program kerjasama di bawah kerangka Kuala Lumpur Strategic Transport Plan 2016-2025.

Sementara, pada hari kedua dilanjutkan dengan pertemuan 49 ASEAN Senior Transport Officials Meeting (STOM) dan Ad hoc STOM + China Meeting. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono selaku Head of Delegation (HOD) Indonesia.

"Isu-isu terkait dengan peningkatan konektivitas serta perkembangan kerjasama di sektor transportasi akan menjadi isu utama yang akan dibahas pada pertemuan ASEAN STOM kali ini, khususnya dalam upaya meningkatkan perdagangan dan perekonomian di ASEAN pada masa pandemi COVID-19 yang tengah terjadi," ujar Djoko dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6/2020).