JAKARTA - Menurut survei gaji tahunan terbaru yang dirilis perusahaan spesialis rekrutmen profesional Robert Walters, yang membahas mengenai disiplin perekrutan selama 2017 dan prediksi untuk tahun berikutnya, seluruh pasar lapangan pekerjaan di Asia Tenggara tetap aktif sepanjang 2017, terlepas dari kondisi ekonomi beragam yang dihadapi.

Country Manager Robert Walters Indonesia Rob Bryson mengatakan, hal ini sebagian besar disebabkan kawasan Asia Tenggara yang menarik bagi pendatang pasar baru dan mendukung perluasan bisnis yang sudah ada.

"Survei ini merupakan edisi ke-19, yang menunjukkan prediksi optimistis di 2018 dengan menunjukkan bahwa prospek ekonomi yang kuat di kawasan ini, digitalisasi yang berkelanjutan dan perluasan pasar yang stabil akan mendorong pertumbuhan gaji tahun depan," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Survei tersebut juga mencatat bahwa fokus transformasi bisnis ke platform digital juga telah membantu memicu permintaan bagi para profesional sumber daya manusia yang memiliki pengalaman atas perubahan manajemen. "Terutama yang terbukti sukses mengelola transformasi budaya perusahaan," kata Rob.

Selengkapnya: Sindonews.com