Jombang - Jawa Timur: Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Abdurrahman Mohammad Fachir secara resmi membuka acara ASEAN Youth Interfaith Camp" (AYIC) 2017 di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jawa Timur, Sabtu pagi (28/10).  

Kegiatan AYIC 2017 adalah satu dari rangkaian kegiatan  peringatan 50 (lima puluh) tahun Association of South East Asian Nations(ASEAN).  AYIC 2017 adalah kegiatan pemuda ASEAN pertama yang diadakan di pesantren.

“Sebagai santri, saya ingat betul bagaimana Pesantren mengajarkan saya menjadi seorang moderat, tentang toleransi, dan bagaimana menjalani hidup yang seimbang. bekerja keras untuk dunia tapi ingat juga untuk beramal untuk akhirat. Itulah kunci untuk mencapai ketentraman, resep untuk hidup tenang", ujar Wakil Menteri Luar Negeri, A.M. Fachir.

AYIC 2017 merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kementerian Luar Negeri dengan Pusat Studi ASEAN Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang. Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan lembaga/institusi pendidikan di seluruh Indonesia untuk menyebarluaskan informasi/kegiatan ASEAN melalui pembentukan pusat studi ASEAN (PSA). Saat ini, telah terdapat 46 (empat puluh enam) pusat studi ASEAN di seluruh Indonesia.

Selengkapnya: Kementerian Luar Negeri RI