Jakarta: Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bertemu dengan para pemuda-pemudi dari negara ASEAN di ruang rapat Lantai 3, Kemenpora, Jakarta, Senin (8/7). Pada kesempan tersebut, Sesmenpora mengingatkan tentang pentingnya menjaga harmonisasi.

“Ini adalah program ketiga, menghadirkan para perwakilan pemuda-pemudi dari negara ASEAN, beragam agama. Sehingga nantinya akan bisa diperoleh pemahaman diantaranya,” kata Sesmenpora. Pada kesempatan itu, Sesmenpora bercerita kepada para delegasi tentang harmonisasi di Indonesia yang berlangsung dengan baik. Dimana, hal itu terus dirawat oleh masyarakat Indonesia. Begitu juga halnya dengan toleransi. 

“Toleransi itu penting. Harmonisasi juga penting. Maka dari itu, harus dijunjung tinggi harmonisasi serta toleransi. Melalui kesempatan ini, saya sampaikan dengan bangga proses Pilpres dan Pileg (di Indonesia) berlangsung dengan baik. Potensi konflik di Indonesia ada, tapi itu bisa diselesaikan dengan baik. Semoga hal ini bisa menginspirasi, begitu juga sebaliknya,” jelas Sesmenpora.

Rencananya, para pemuda-pemudi itu akan bertolak ke Lombok Selasa (9/7) besok. Menurut Sesmenpora, Lombok merupakan lokasi yang tepat bagi mereka untuk bisa melihat langsung harmonisasi yang terjalin disana.

Selengkapnya: Kementerian Pemuda dan Olahraga