Multimedianews.polri.go.id - JAKARTA. Selasa (19/09/2017), Wakapolri yakni Komjen Syafruddin menjadi Key Speaker pada penyelenggaraan AMMTC ke-11 (ASEAN Ministerial Meeting of Transnational Crime).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh negara-negara ASEAN dalam rangka mencegah dan memberantas kejahatan trans nasional yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 

Kita perlu berbangga hati karena Wakapolri menjadi Key Speaker sekaligus menjadi Ketua Delegasi Indonesia.

 dalam penyelenggaraan AMMTC ke- 11 ini.

Penyelenggaraan AAMMTC di Filipina ini meliputi berbagai macam bentuk kegiatan, antara lain : Working Group on Counter Terorism, SAMMRRVE (Special Asean Miniastrial Meeting On The Rise Of Radicalitation And Violant Extrimism), serta rapat pleno AMMTC dengan juga menghadirkan Sekretariat Jenderal ASEAN, perwakilan dari Aseanapol, pejabat ministerial dari negara China, Jepang dan Korsel, serta Ketua SOMTC dari negara yang diundang.

Dalam kegiatan ini, Wakapolri didampingi oleh lembaga terkait, anatara lain : BNPT dan Kementerian Luar Negeri Indonesia. 

Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kerjasama dalam berbagai bentuk kegiatan dan program untuk mencegah, menanggulangi dan memberantas kejahatan transnasional yang bersifat borderless region. Selain itu Wakapolri juga mengupas mengenai pencegahan, penanggulangan dan upaya pemberantasan paham radikalisme serta terorisme.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin  juga menekankan  bahwa,pentingnya peningkatan kerjasama negara-negara  ASEAN untuk melakukan beebagai macam upaya pencegahan penanggulangan, penanganan dan pemberantasan serta upaya penegakan hukum terkait kejahatan radikalisme dan aksi terorisme lintas negara dikawasan ASEAN. (ex, lt, rp)

Selengkapnya Multimedia News