JAKARTA - Pandemi COVID-19 dan munculnya varian Delta di dunia termasuk di Indonesia menyadarkan semua negara-negara di ASEAN masih ada kesenjangan dalam sistem perawatan kesehatan. Hal itulah yang mendorong EVYD Technology bertekad menghadirkan sistem perawatan kesehatan yang tangguh dan terintegrasi dengan menghadirkan perangkat teknologi kesehatan terbaru.

Chua Ming Jie, Chief Executive Officer, EVYD Technology menjelaskan munculnya COVID-19 sangat mengingatkan pada satu hal yang belum siap menghadapi pandemi, terutama dalam hal koordinasi regional, berbagi data, dan kolaborasi lintas batas.

'' Konferensi Tingkat Menteri Khusus untuk Kesehatan Masyarakat Digital ASEAN dikonsep untuk memicu diskusi tentang bagaimana kita dapat membangun ketahanan kesehatan masyarakat dan mewujudkan rencana konkret ini, terutama dengan percepatan adopsi kesehatan digital di seluruh kawasan, '' tutur Chua Ming Jie kepada SINDOnews belum lama ini.

Chua Ming Jie menyoroti pelayanan kesehatan di ASEAN sangat beragam dalam banyak hal, dan ini juga berlaku untuk sistem perawatan kesehatan di ASEAN termasuk di Indonesia. Menurutnya di berbagai kabupaten di wilayah di Indonesia memiliki tingkat kesiapsiagaan pandemi yang berbeda-beda.

Selengkapnya Sindonews