Jakarta, CNN Indonesia -- PT PLN (Persero) menorehkan prestasi di kancah internasional lewat peraihan 3 penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 yang digelar di Filipina. Ajang penghargaan yang diadakan setiap dua tahun ini merupakan bagian kampanye pemanfaatan teknologi batu bara yang ramah lingkungan.

Pada pengumuman ASEAN Centre for Energy (ACE), melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, PLN memperoleh penghargaan untuk tiga kategori. Masing-masing adalah juara pertama pada segmen pembangkit di bawah 100 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Small Scale Power Generation, diraih oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Anggrek 2x25 MW di bawah Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Gorontalo.

Penghargaan kedua, juara pertama segmen daya 100-500 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Medium Scale Power Generation yang diraih oleh PLTU Lontar 3x315 MW di bawah pengelolaan anak usaha PLN yaitu PT Indonesia Power.

Selengkapnya CNN Indonesia