VIVA – Event Couchsurfing ASEAN CouchCrash untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia dari tanggal 9 sampai 11 Februari 2018. Aku sendiri tidak tahu secara jelas latar belakang bagaimana akhirnya event bertaraf internasional ini bisa terselenggara. Yang aku tahu, event ini atas inisiatif bersama tiga Ambassadors Couchsurfing yang berasal dari Yogyakarta (DJ), Kuala Lumpur (Abbay), dan Singapura (Ummar).

Selain heboh, seru-seruan dan saling mengenal, di event tersebut kita bisa mempromosikan daerah asal kita ke teman-teman dari daerah lain, apalagi ini bertaraf internasional. Kita punya kesempatan untuk mempromosikan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kita bisa kasih tahu, Indonesia itu bukan cuma Bali, Yogyakarta, atau Bandung. Indonesia itu ada Makassar, Manado, Papua, Aceh, Palembang dan yang lainnya, yang semuanya tidak kalah menarik dan bagus.

Sesuai dengan itinerary yang diberikan, event yang rencananya akan diselenggarakan setiap tahunnya itu berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada kendala yang berarti. Aku sendiri sudah berangkat ke Kuala Lumpur dari 8 Februari 2018. Begitu juga ada beberapa teman dari Indonesia yang sebagian sudah tiba di Kuala Lumpur dari dua hari sebelumnya.

Selengkapnya VIVA News