Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mendorong seluruh Negara Anggota ASEAN dan Mitra untuk berbagi pengalaman dan inisiatif dalam mengelola dampak COVID-19. Khususnya pada angkatan kerja perempuan.

Saat membuka Workshop Regional ASEAN Tentang 'Peningkatan Peran dan Perlindungan Perempuan dalam Angkatan Kerja untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi', Ida meminta anggota ASEAN untuk meningkatkan kerja sama. Menurutnya, kerja sama ini penting untuk membangun daya saing, ketahanan, dan ketangkasan ASEAN dalam menghadapi masa depan serta selalu siap dengan potensi dampak pandemi, krisis ekonomi, atau bencana alam yang akan terjadi di masa depan.

"Saya ingin menarik perhatian para peserta yang terhormat untuk mengambil peran aktif dalam diskusi dan dapat mengambil referensi tentang bagaimana meningkatkan peran dan perlindungan perempuan dalam angkatan kerja dalam kegiatan ekonomi dan pasar tenaga kerja selama masa pandemi," kata Ida dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).