Jakarta, CNBC IndonesiaVietnam kembali melaporkan nol kasus virus corona (COVID-19) pada Selasa (28/4/2020). Ini merupakan hari keempat berturut-turut negara Asia Tenggara itu tidak memiliki kasus baru COVID-19 sama sekali.

Bahkan Vietnam termasuk dalam negara dengan salah satu kasus corona terendah, yaitu hanya melaporkan 270 kasus hingga saat ini. Dari total itu, 225 orang sembuh dan tidak ada kematian sama sekali.

Menurut VN Express, total kasus aktif di Vietnam sekarang sebanyak 48 kasus. Angka itu sudah termasuk delapan kasus yang menimpa orang-orang yang telah dinyatakan sembuh sebelumnya.

Saat ini pemerintah sedang mencari tahu penyebab kenapa orang-orang yang telah dinyatakan sembuh sebelumnya bisa terjangkit kembali. Untuk saat ini beberapa ahli kesehatan berspekulasi bahwa penyebabnya kemungkinan karena sistem kekebalan tubuh pasien yang lemah.

"Institut Nasional Kebersihan dan Epidemiologi dan Institut Pasteur di Kota Ho Chi Minh mengolah virus dari pasien yang kambuh untuk mempelajari lebih lanjut penyebab fenomena tersebut." lapor media itu.

Selengkapnya CNBC Indonesia