Bisnis.com, NUSADUA, Bali - Selain menghadiri pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018, Presiden Indonesia Joko Widodo juga menghadiri pertemuan Asean Leaders' gathering (ALg) di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).

Presiden akan menyampaikan inisiatif Indonesia untuk menyelenggarakan Tri Hita Karana Sustainable Forum on Blended Finance and Innovation (THK Forum).

Seluruh kepala negara Asean terkonfirmasi hadir, serta Sekretaris Jenderal Asean Lim Jock Hoi, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres , Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dengan mengambil tema “Achieving SDGs and Overcoming Development Gap through Regional and Global Collaborative Actions”.

Pada acara tersebut, Presiden RI akan menyampaikan pidato Pernyataan Nasional dengan fokus terhadap keberhasilan Indonesia dalam capaian Sustainable Development Goals (SDGs), hambatan yang dihadapi dalam upaya mencapai SDGs, dan inisiatif Indonesia untuk menyelenggarakan Tri Hita Karana Sustainable Forum on Blended Finance and Innovation (THK Forum).

Selengkapnya Bisnis.com