Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun 2021, platform pencarian kerja Linkedin merilis laporan Jobs on the Rise. Pada laporan itu, menunjukkan pekerjaan yang paling banyak dicari di Asia Tenggara dan pekerjaan di bidang medis dan digital ternyata menunjukkan yang paling banyak diburu.

Dalam laporan itu dimasukkan sejumlah posisi yang diminati serta kota-kota tempat pekerjaan itu berada. Beberapa diantaranya berlokasi di kota besar Indonesia. Menurut Vice President of Talent and Learning Solutions Linkedin Asia-Pasific, Feon Ang menyebutkan jika tahun ini tren mulai berubah khususnya karena berkaitan dengan pandemi saat ini.

"(Tren) ini muncul berkaitan dengan pandemi global dan merefleksikan lanskap di sekitar kita," ungkapnya, dikutip CNBC Internasional, Selasa (19/1/2021). Khusus untuk tenaga media, Feon Ang menyebutkan pekerjaan paling banyak diburu bukan hanya untuk staf medis seperti dokter dan perawat. Namun juga kategori lain yakni pekerja sosial serta profesional kesehatan mental.