WE Online, Jakarta -

Indonesia secara resmi ditunjuk menjadi tuan rumah kepengurusan ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEN) periode 2021-2023, meneruskan mandat yang sebelumnya dipegang oleh Thailand. Hal ini ditandai dengan seremoni serah terima jabatan dari Chair Women AWEN periode 2018-2020, Khunying Natthika Wattanavekin Angubolkul kepada Dyah Anita Prihapsari, yang akrab disapa Nita Yudi, sebagai Chair Women AWEN periode 2021-2023.

Nita Yudi mengapresiasi amanah yang diterima Indonesia untuk melanjutkan kepengurusan AWEN periode 2021-2023, sekaligus menegaskan bahwa Indonesia akan terus melanjutkan kinerja dan pencapaian AWEN. Di bawah kepemimpinan Thailand, AWEN telah merevisi kerangka acuan dalam menangani tujuh bidang fokus, yaitu digitalization, financial inclusion, re-skilling, sustainability, information sharing, women’s leadership, dan environmental issues. Berdasarkan tujuh fokus program kerja tersebut diatas, maka AWEN Indonesia telah mencanangkan fokus program kedepan yang meliputi people, planet, prosperity, partnership, dan power.

“AWEN Indonesia siap meningkatkan dan memperkuat kolaborasi jaringan kami di AWEN dan dengan mitra strategis kami, antara lain yakni ACW, RBAC, SEOM, UN Women, OXFAM, dan dengan perusahaan bisnis dan asosiasi lainnya,” kata Nita.

Selengkapnya Warta Ekonomi