Jatim Newsroom - Atlet paralimpik asal Jatim akan memperkuat Kontingen Indonesia pada Asean Para Games yang berlangsung pada tahun 2022. Negara tempat penyelengaraan masih menunggu keputusan pertengahan Januari.

Indonesia sendiri hingga saat ini telah didukung oleh enam anggota negara untuk menjadi tuan rumah sebagai pengganti Vietnam yang mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asean Para Games 2022, yakni Indonesia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Hal ini dikatakan oleh Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timur, Imam Kuncoro, Rabu (5/1/2022).

Atlet paralimpik asal Jatim yang diproyeksikan untuk berlaga di Asean Para Games yaitu pada Cabang Olahraga Atletik: Nanda Mei Sholihah. Cabang Olahraga Bulu Tangkis: Khalimatus Sadiyah dan Oddie Kurnia Dwi Listyanto Putra. Cabang Olahraga Panahan: Ken Swagumilang. Cabang Olahraga Renang: Maulana Rifky Yavianda, Mutiara Cantik Harsanto. Cabang Olahraga Sepak Bola Cerebral Palsy: Abdul Azis Nur, dan Cabang Olahraga Tenis Meja: Tatok Hardiyanto.

"Adanya atlet-atlet dari Jawa Timur yang akan memperkuat Kontingen Indonesia pada Asean Para Games 2022, cukup membanggakan bagi  NPCI Jawa Timur. Beberapa tahun yang lalu, atlet-atlet paralimpik dari Jatim pun berhasil mempersembahkan beberapa medali bagi Kontingen Indonesia, tentu merupakan peristiwa yang sangat membanggakan,” ujar Imam Kuncoro.

"Hal ini dapat menjadi catatan tersendiri pula bagi kami bahwa kualitas latihan yang berbasiskan ilmu keolahragaan yang kami terapkan selama ini dalam Puslatda NPCI Provinsi Jawa Timur dapat teruji dan terbukti membuahkan prestasi pada penyelenggaraan multi event olahraga prestasi di tingkat internasional," imbuh Imam Kuncoro yang didampingi oleh Roy Soselisa.(her/s)

Selengkapnya Kominfo Jatim