Perusahaan OutSystems baru-baru ini merilis laporan terbarunya yang bertajuk “The Speed of Change: How Fast Are You?". Laporan itu menemukan bahwa secara global lebih dari 65% perusahaan/organisasi yang memiliki 10 aplikasi atau lebih, yang rencananya akan diluncurkan pada 2020; dan sebanyak 39% organisasi yang memiliki 25 aplikasi atau lebih untuk dijadwalkan selesai di tahun ini.

Dalam laporan terbaru tahunan (yang ke-7) ini, OutSystems juga membahas tentang kemampuan perusahaan dalam beradaptasi menghadapi perubahan, yang merupakan hasil analisa atas State of Application Development Survey di bulan Februari dan Maret 2020 terhadap 2,200 pekerja TI profesional dan pemimpin senior bidang TI.

Laporan ini memberikan wawasan mengenai perusahaan mana yang paling cepat beradaptasi dengan perubahan seiring dengan perkembangan era digitalisasi. Untuk diketahui, krisis akibat pandemi dan dampak dari lockdown telah menimbulkan guncangan besar bagi ekonomi dan masyarakat global sehari-hari. Masa depan perusahaan pada saat ini berada pada kemampuan mereka beradaptasi.