Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) membidik pasar ASEAN untuk menggenjot kinerja proyek kereta api. Filipina pun menjadi target perseroan lantaran memiliki banyak proyek kereta api.

PT Adhi Karya Tbk sedang jalani tender paket pembangunan infrastruktur kereta commuter line di Filipina pada 2021. "Saat ini, kita mengikuti tender untuk enam paket pengerjaan railway commuter line di Filipina," tutur Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata dalam konferensi pers virtual di Jakarta,dilansir dari Antara, ditulis Rabu (26/5/2021).

 Dia menuturkan, proses tendernya berlangsung pada 2021. Perseroan mengharapkan sudah mendapatkan satu kontrak railway di Filipina pada 2022.

"Terkait pasar luar negeri ini kita sesuaikan dengan strategi jangka panjang kita di mana Adhi Karya saat ini sudah dinobatkan sebagai jawara atau champion dalam infrastruktur perkeretaapian atau railway engineering construction sehingga untuk pasar luar negeri pun dari sisi produknya yang kita kejar yakni sektor railway engineering construction," ujar dia.