REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Muhammad Rizal Saanun terpilih mewakili Indonesia di CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017. Mahasiswa International Program of International Relations Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2014 itu terpilih untuk berangkat langsung ke Kuala Lumpur.

Rizal mengatakan, ia terpilih setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat. Mulai registrasi, seleksi berkas, sampai seleksi wawancara yang dilakukan CIMB Young ASEAN Leaders melalui Skype. Ia menilai, program ini termasuk salah satu yang sangat bergengsi karena pesaingnya lebih dari 1.000 orang dari ASEAN.

Sedangkan kuota yang disediakan hanya 100 orang. Karenanya, ia mengaku sangat bangga bisa jadi bagian kegiatan tersebut, karena selain mendapatkan beasiswa penuh, program ini selaras bidang ilmu yang ditekuninya yakni SDG's dan pemahaman lintas budaya.

"Serta Sharing Economy Beyond Boundaries (SEB2) yang telah dibahas sebelumnya di beberapa literatur ilmu hubungan internasional," kata Rizal melalui pers rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/11).

Selengkapnya: Republika.co.id