Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam - Dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, KBRI Bandar Seri Begawan bekerja sama dengan Rumah Sakit Raja Istri Pengiran Anak Saleha (RS RIPAS) mengadakan kegiatan donor darah di Aula KBRI pada Minggu (25/07/2021). Layanan ini merupakan salah satu upaya pelindungan yang diberikan negara kepada masyarakat Indonesia,  ujar Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko saat berdialog dengan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan staf KBRI, di sela-sela pelaksanaan donor darah.

“Saya mengapresiasi seluruh warga Indonesia yang telah meluangkan waktunya tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai persyaratan utama dalam mendukung kesuksesan bekerja, tetapi juga hadir untuk donor darah di tengah situasi seperti ini. Saya juga berterima kasih kepada RS RIPAS, atas kerja samanya," ucap Dubes Sujatmiko. 

Layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia untuk membantu warga memeriksa kondisi kesehatannya mengingat cukup banyak warga Indonesia yang meninggal di Brunei pada tahun 2021 disebabkan berbagai sakit yang diderita, terutama masalah jantung dan tekanan darah tinggi. Selain penyediaan 200 test-kit, KBRI juga melayani konsultasi kesehatan dan memberikan obat-obatan secara gratis kepada mereka yang memiliki gejala sakit.

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri