Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi membuka pelatihan safety riding perdana di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pelatihan perdana safety riding di fasilitas terbesar di Asia Tenggara ini dilaksanakan pada Kamis (30/9/2021) dan diikuti sejumlah awak media.
Para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Pada sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road.

Berdiri di atas lahan 4 hektar, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya. Untuk area off road course sendiri memiliki luas 1,8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

Selengkapnya Detik.com