REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia mulai memasuki masa transisi untuk menerapkan tatanan kenormalan baru dalam berbagai aspek. Menyambut era new normal tersebut, pemerintah Malaysia tengah menyiapkan protokol kesehatan untuk kembali menyambut pelancong.

Timbalan Ketua Pengarah Tourism Malaysia wilayah ASEAN, Zulkifly Bin Md Said, menginformasikan tren penambahan kasus positif harian Covid-19 di negaranya sudah menurun. Per 11 Juni 2020, terdapat 8.369 kasus positif, dengan 7.065 dinyatakan sembuh dan 1.186 dalam perawatan.

"Kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera semakin membaik, baik itu di Malaysia, Indonesia, dan juga di negara-negara ASEAN lainnya agar industri pariwisata regional dapat segera bergerak lagi," ujar Zulkifly pada halal bihalal virtual Tourism Malaysia, Jumat (12/6).

Sedikit demi sedikit, Malaysia mulai berbenah dan membangkitkan kembali geliat pariwisatanya. Wisata domestik menjadi tumpuan saat ini, di mana masyarakat Malaysia secara bertahap sudah boleh bepergian ke sejumlah lokasi di dalam negeri.

Selengkapnya Republika