TEMPO.CO, Jakarta -Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIII menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Pos TNI AL Sei Pancang, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Kegiatan ini perlu mendapatkan apresiasi bahwa ternyata masyarakat Sebatik cukup antusias dalam mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan di Posal Sei Pancang," kata Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama Edi Krisna Murti di Nunukan.

Menurutnya, terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut tidak lepas dari peran serta tokoh masyarakat setempat. Meski TNI AL memberikan fasilitas, kata dia, namun tetap memerlukan peran masyarakat. "Tanpa kerja sama yang baik kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan," kata Edi Krisna.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir bahwa vaksin yang disiapkan telah melalui uji klinis dari BPOM. "Namun saya juga tetap berpesan bahwa prokes tetap harus diterapkan, dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia terhindar dari wabah Covid-19," katanya.