Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berperan sebagai National Focal Point dalam pertemuan AFSRB ke-43, Indonesia merupakan tuan rumah penyelenggaran pertemuan AFSRB ke-43 di Bogor, pada 7-8 Juni 2023.

 

Sebagai national focal point, Badan Pangan Nasional dapat memperkuat posisi Indonesia dalam membangun kerja sama mendukung ketahanan pangan dan sinergitas ketahanan pangan dalam tingkat regional.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Chairman The 43rd Meeting of ASEAN Food Security Reserve Board (AFSRB) yang juga Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA Racmad Firdaus di sela-sela pertemuan tersebut, Rabu (7/6/2023).

 

Sebelumnya,  Kepala NFA Arief Prasetyo Adi saat membuka pertemuan AFSRB menegaskan bahwa salah satu fokus utama Keketuaan ASEAN 2023 adalah memastikan ketahanan pangan dan gizi tetap terjaga di kawasan, "Saya yakin salah satu cara ASEAN dapat merespon dinamika ketahanan pangan dan gizi adalah menguatkan komitmen negara-negara anggota ASEAN melalui ASEAN Leaders' Declaration on Food Security." ujarnya.

Selengkapnya: Badan Pangan Nasional