JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, AM Fachir menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies yang telah menggunakan nama ASEAN untuk nama stasiun MRT

Terlebih, saat ini Sekretariat ASEAN sedang direnovasi untuk membuat kenyamanan bagi para delegasi ASEAN yang ada di Jakarta. Saat ini, kata Fachir, gedung ASEAN yang hanya menampung 500 orang itu nantinya setelah direnovasi akan memberikan fasilitas yang lebih banyak lagi buat para delegasi untuk melakukan pertemuan-pertemuan di Jakarta. 

"Kami terima kasih kepada Gubernur untuk menampilkan nama ASEAN, ini menampilkan Jakarta sebagai Ibu Kota ASEAN," ujarnya usai peresmian Stasiun MRT ASEAN di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi menyebut setidaknya ada 1.600 pertemuan yang diselenggarakan di Jakarta selama setahun. Dengan adanya Stasiun MRT dan Gedung Sekretariat ASEAN baru, diperkirakan bakal ada lebih banyak pertemuan yang digelar di Jakarta. "Jadi kita akan mengingkatkan secara berangsur-angsur agar menggunakan bangunan dan stasiun," ujarnya.