Jakarta, Indonesia - Presiden RI Joko Widodo mengundang para duta besar negara-negara ASEAN dan mitra untuk menggunakan MRT sebagai transportasi massal dalam perayaan HUT ke-56 ASEAN, yang dikenal sebagai ASEAN Day (8/8).

Presiden Jokowi beserta rombongan naik MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN. Selama perjalanan di dalam gerbong MRT, Presiden tampak berbincang santai dengan para duta besar dan delegasi dari negara-negara anggota ASEAN.

Tiba di Stasiun ASEAN, Presiden dan para duta besar berjalan kaki menuju Gedung ASEAN untuk turut serta dalam perayaan HUT ke-56 ASEAN.

Kedatangan Presiden di Stasiun Bundaran HI pada pukul 08.30 WIB diawali dengan peluncuran Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus "MRT ASEAN 56 dan MRT Ride". Melalui tanda tap in, Presiden Jokowi meresmikan kartu edisi khusus ini.

Kartu edisi khusus ini merupakan hasil kerjasama antara MRT Jakarta dan ASEAN dalam merayakan Hari ASEAN ke-56 dengan tema "Hari ASEAN ke-56: ​Epicentrum of Growth". Kartu tersebut juga menjadi simbol dari peran MRT Jakarta sebagai mitra transportasi resmi ASEAN selama kepemimpinan Indonesia dalam organisasi ini.

Kegiatan ini juga melibatkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Sumber: Kementerian Luar Negeri RI