BATAM, investor.id - Di era digital ini, menjadi sebuah kewajiban bagi semua pelaku industri baik swasta maupun pemerintah untuk memberikan segala kemudahan agar kepuasan pelanggan dapat terwujudkan. Selaras dengan tujuan tersebut, Budi Pengestu, Direktur Utama PT PLN Batam mengatakan bahwa salah satu solusinya adalah implementasi layanan digital terintegtrasi yang akan lebih dimaksimalkan di tahun 2021 ini.

“Dengan mengintegrasikan layanan secara digital, kita bisa menggunakan smartphone untuk melakukan berbagai layanan contoh home service. Tahun 2020 yang lalu kita sudah melewati banyak kondisi. Kini kita harus bisa memproiritaskan hal-hal yang penting agar bisa mencapai target-target. Khususnya untuk mencapai kepuasan pelanggan,” ucap Budi dalam pernyataannya Selasa (2/2/2021).

Budi menjalaskan beberapa capaian target atau KPI yang sudah berhasil diraih bahkan dilampaui oleh PLN Batam di tahun 2020, salah satunya adalah realisasi penjualan tanaga listrik sistem Batam sebesar 2.443.268 MWh atau 101,27% dari target RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) 2.412.500 MWh, serta memberikan program stimulus Covid-19 tanpa subsidi dari pemerintah.