TEMPO.CO, Jakarta- Piala Presiden Esport (PPE) 2020  menjadi ajang turnamen esport yang berbeda dari sebelumnya. Ketua Pelaksana PPE 2020 Giring Ganesha menjelaskan bahwa turname piala presiden tahun kedua itu akan menghadirkan tim dari enam negara Asia Tenggara.

Giring menyebutkan bahwa PPE 2020 merupakan yang pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara sebagai turnamen esport inisiatif langsung dari presiden. "Oleh karena itu PPE 2020 akan mengundang dari enam negara untuk ikut, ada Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura," ujar Giring di Tennis Indoor Senayan, Ahad, 13 Oktober 2019.

PPE 2020 merupakan turnamen yang diselenggarakan atas kerja sama dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan IESPL.

Giring yang juga Ketua Indonesia Esports Premier League (IESPL) menjelaskan alasannya kenapa PPE 2020 mengikutsertakan negara lain untuk bertanding. Salah satunya, kata dia, agar prestasi atlet esport Indonesia terus terangkat.

Selengkapnya Tempo