Tokyo (Antara/Business Wire)- Pada tanggal 20 Agustus 2020, ASEAN-Japan Centre (AJC) bersama dengan Komite ASEAN di Tokyo (ACT), yang terdiri dari Duta Besar ASEAN untuk Jepang, menyelenggarakan Simposium HUT ke-53 ASEAN secara online dengan tema “Beyond Covid-19: Moving into the New Normal” di mana para peserta dari Jepang dan Negara Anggota ASEAN bergabung dalam acara tersebut. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20200821005186/en/

Simposium dibuka oleh H.E. Mr. Myint Thu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Uni Myanmar di Jepang dan Ketua ACT. Duta Besar Myint Thu menyerukan kepada ASEAN dan Jepang untuk bersama-sama mengatasi tantangan yang muncul secara efektif dan menerapkan tindakan pencegahan terhadap dampak pandemi global.

Setelah kata sambutan, Sekretaris Jenderal ASEAN H.E. Dato Lim Jock Hoi, menyampaikan pidato utamanya. Dato Lim meyakinkan bahwa tekad ASEAN tetap kuat untuk memerangi pandemi melalui tindakan yang tegas, terarah, dan terukur. Contoh yang dikutip meliputi pembentukan “COVID-19 ASEAN Response Fund” dan “Cadangan Perbekalan Kesehatan wilayah ASEAN”; dan adopsi "Tindakan Rencana Hanoi terhadap Penguatan Kerja Sama Ekonomi ASEAN dan Konektivitas Rantai Pasokan dalam menanggapi Pandemi COVID-19".

Selengkapnya Antara News