Suara.com - Negara-negara ASEAN berkomitmen untuk mengembalikan kepercayaan  dan memberikan jaminan pada wisatawan terhadap kualitas kebersihan, kesehatan, dan keamanan destinasi wisata ASEAN yang lebih baik pasca Covid-19. Hal ini dilakukan dengan cara memaksimalkan sarana media digital yang dimiliki bersama untuk menyebarkan informasi satu pintu terkait penanganan dan perkembangan Covid-19 di kawasan ASEAN, sekaligus sarana promosi pariwisata negara-negara anggota ASEAN.

Hal ini diungkapkan Direktur Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf/Baparekraf), Kartika Candra Negara, yang juga merupakan Head of Delegation Indonesia.

"Masyarakat dunia ingin mengetahui strategi dan perkembangan penanganan Covid-19, apa saja upaya yang telah dilakukan para stakeholders pariwisata di masing-masing negara dan ASEAN secara keseluruhan, dalam rangka menghadapi tatanan kenormalan baru pariwisata," katanya, dalam "Special Video Conference Meeting of ASEAN Tourism Communication Team (ATCCT) on Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Selengkapnya Suara.com