INFO NASIONAL - Para Menteri Tenaga Kerja yang berasal dari negara-negara anggota ASEAN berdiskusi mengenai strategi menghadapi future of work (pekerjaan masa depan) yang mempengaruhi sektor ketenagakerjaan di masing-masing negara.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan Indonesia terus memperkuat kerja sama dengan semua anggota ASEAN dalam memberikan respons dan menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi dalam era future of work.

“Dengan mengedepankan semangat kebersamaan ASEAN, kita akan mampu mengatasi segala tantangan sekaligus memanfaatkan peluang-peluang memajukan kejayaan ASEAN,” kata Hanif saat memberikan sambutan dalam pertemuan khusus Menteri Tenaga Kerja ASEAN tentang future of work di Singapura, Senin, 29 April 2019.

Untuk merespons perubahan-perubahan yang terjadi pada sektor ketenagakerjaan dalam era future of works, Menteri Hanif mengatakan pemerintah Indonesia telah menyiapkan enam strategi khusus di bidang ketenagakerjaan. Pertama, meningkatkan employability angkatan kerja Indonesia melalui penerapan pelatihan vokasi yang masif serta sesuai dengan kebutuhan Industri.