Singapura (ANTARA News) – Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu menyebutkan, dalam pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN atau ASEAN Defense Minister’s Meeting (ADMM) Plus menyepakati negara di luar ASEAN bisa menggunakan “Our Eyes” yang bertujuan untuk saling berbagi informasi antar negara dalam kontra terorisme.

“Amerika, Rusia, termasuk China menyetujui penggunaan “Our Eyes,” kata Menhan Ryamizard usai mengikuti ADMM Plus Ke-5 Tahun 2018, di  Hotel Shangri-la, Singapura, Sabtu.

Menteri Pertahanan se-ASEAN dalam pertemuan ADMM ke-12 menyepakati untuk mengadopsi konsep “Our Eyes” yang diinisiasi oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu itu.

Menurut mantan Kepala Staf TNI Angakatan Darat (KSAD) ini konsep itu bertujuan untuk memerangi terorisme, khususnya yang ada di Asia Tenggara. Kini, konsep itu tidak hanya dikenal di negara ASEAN, melainkan di negara lainnya.

“(Our Eyes) ini bukannya ASEAN saja, konsep “Our eys” itu dunia. Amerika Serikat, Australia, rusia itu sahabat untuk saling bertukar informasi. Jadi “Our Eyes” ini sudah mendunia,” kata Ryamizard.