Liputan6.com, Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan kunjungan ke Tanah Naga Mori di Labuan Bajo pada Sabtu pekan lalu. Pulau yang juga akrab disebut Golo Mori ini direncanakan menjadi lokasi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang.

“Labuan Bajo tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah KTT G-20 dan ASEAN Summit 2023 setelah Pemerintah Indonesia menetapkan Tanah Naga Mori di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur sebagai lokasi pelaksanaan pertemuan internasional tersebut," kata Suharso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/7/2020).

"Ini merupakan langkah yang penting dan strategis bagi tanah air, mengingat pada 2023, Indonesia akan menjadi Ketua G20 sekaligus Ketua ASEAN,” lanjut dia.

Selain Tanah Naga Mori, Menteri Suharso juga melihat kesiapan daerah lainnya. “Saya melihat peluang selain di Tanah Naga Mori. Saya melihat Wae Cicu, kalo dari sisi percepatannya, itu mungkin lebih cepat kalau kita mau siapkan dalam rangka G20, itu sangat siap sekali dan dari sisi security dimungkinkan," jelas dia.

Selengkapnya Liputan6