INFO NASIONAL-Sekretariat ASEAN bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga se-ASEAN menyelenggarakan pertemuan dan secara resmi meluncurkan Indeks Pengembangan Pemuda (IPP) Tingkat ASEAN fase kedua, Senin 30 Agustus 2021.  Terdapat penambahan indikator IPP, yaitu kesadaran, nilai, dan identitas Pemuda ASEAN

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Lao Youth Union Mr. Alounxai Sounnalath selaku Ketua AMMY (ASEAN Ministrial Meeting on Youth) 2019-2021 ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal ASEAN, Principal Investigator ASEAN YDI Phase II, para Menteri dan Perwakilan dari Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam, serta Direktur Regional United Nations Population Fund (UNFPA). 

Pemenuhan kebutuhan pembangunan pemuda merupakan hal yang strategis dan signifikan bagi Negara Anggota ASEAN.  "Perlu ada pemetaan dan penilaian kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan kepemudaan. Dan salah satu cara untuk melakukannya dengan menyusun indeks yang dapat menggambarkan capaian dalam isu-isu kepemudaan tersebut", ujar Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Ni’am Sholeh selaku ketua Tim Delegasi Indonesia dalam forum yang dilaksanakan secara daring tersebut.