JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tantangan kejahatan yang akan dihadapi oleh perwira Polri ke depan sangat berat. Para pelaku kejahatan akan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk melancarkan aksinya. Oleh sebab itu, kemampuan perwira untuk memitigasi itu harus lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat mengisi acara pembekalan calon perwira remaja TNI-Polri (capaja) 2020 melalui video conference, Rabu (8/7/2020).

“Tantangan kejahatan yang dihadapi oleh perwira kepolisian juga sangat berat. Kejahatan menggunakan teknologi canggih dan kejahatan siber yang lintas negara juga memerlukan kemampuan antisipasi dan mitigasi lebih baik,” jelasnya.

“Oleh karena itu saudara-saudara wajib untuk terus belajar, belajar sendiri maupun belajar melalui insititusi,” tambahnya.

Jokowi ingin perwira TNI-Polri tidak bekerja dengan cara yang biasa dan monoton. Ia juga tidak ingin mereka hanya memiliki kemampuan yang biasa saja. Sebaliknya, lanjut dia, perwira TNI-Polri di masa depan harus semakin cerdas dan lincah dalam merespons perubahan.

Selengkapnya Okezone