REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University menandatangani Trilingual Cooperation Framework Agreement bersama universitas dari Fujian dan Universitas dari ASEAN. Penandatanganan ini dilakukan dalam The ASEAN-Fujian Universities and Think Tanks Cooperation Forum secara daring, Selasa  (28/9). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Fujian Foreign Affairs Office and Fujian Provincial Department of Education.

Prof Arif Satria, rektor IPB University mengatakan bahwa pendatanganan Trilingual Cooperation Framework Agreement antara Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) dan IPB University ini menjadi awal dari kemitraan yang langgeng dan bermanfaat. Kedua institusi memiliki potensi besar untuk dikolaborasikan di masa datang.

“Sebagai agenda nasional, IPB University sangat mendukung diterapkannya Agro Maritim 4.0 untuk memperkuat kolaborasi di bidang maritim secara bilateral,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

IPB University, lanjutnya, secara aktif melakukan berbagai riset dan penelitian ilmiah di bidang agrikultur dan biosains.