Liputan6.com, Jakarta Vietnam memutuskan tidak jadi menggelar ajang olahraga multicabang dua tahunan bagi penyandang disabilitas tingkat Asia Tenggara, ASEAN Para Games pada 2022 mendatang.

Keputusan ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah pengganti. Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Komite Paralimpik Nasional Indonesia (NPCI) Rima Ferdianto dalam konferensi pers di Media Center Kominfo Peparnas Papua di Swiss-belhotel Kota Jayapura.

Untuk itu pihak NPCI sebagai anggota ASEAN Para Sport Federation (APSF) akan melakukan pertemuan untuk membahas bagaimana kelanjutan dan nasib dari ASEAN Para Games 2022.

"Dalam kesempatan itu kita juga akan mengajukan diri sebagai tuan rumah alternatif seperti halnya Thailand. Karena kita tidak mau kehilangan momentum setelah sebelumnya Filipina juga tidak menggelar ASEAN Para Games 2019. Indonesia adalah juara umum ASEAN Para Games 2017 di Malaysia dengan raihan 126 emas," kata Rima, seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (8/11/2021).

Selengkapnya Liputan6