Liputan6.com, London - Film Keluarga Cemara menjadi pilihan KBRI London untuk diputar di acara ASEAN Film Festival. Serunya, film ini ditonton oleh kalangan umum, tamu undangan ASEAN London Committee (ALC), dan staf kedutaan besar negara-negara ASEAN di Inggris.

Dan tak disangka, film Keluarga Cemara yang ditayangkan di SOAS University, London, Kamis (23/5/2019) mendapat sambutan yang luar biasa dari para penonton di sana.  Penonton berhasil dikuras emosinya saat menyaksikan nilai-nilai keluarga secara tradisional di Indonesia dalam film Keluarga Cemara. Pensosbud KBRI London Juliartha Nugrahaeny Pardede kepada Antara, Jumat (24/5/2019), menjelaskan ada diskusi setelah menonton film Keluarga Cemara.

Salah satunya adalah, Hana A Satriyo, istri Dubes RI London yang notabene sebagai pemerhati masalah-masalah sosial menyampaikan film Keluarga Cemara merupakan film nostalgia yang sukses menyajikan genre film keluarga yang memadukan drama, komedi dan kelucuan. Selain itu, problematika keluarga yang ditampilkan juga dekat dengan masyarakat Indonesia dan ASEAN pada umumnya.