RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kanada menyerahkan bantuan sebesar 4,5 juta dolar Kanada atau sekitar Rp 47 miliar untuk ASEAN dalam bentuk masker wajah. Bantuan sebanyak 90 ribu masker ini diharapkan bisa membantu negara-negara di Asia Tenggara menghadapi kenormalan baru yang mewajibkan pemakaian masker di ruang publik.

“Kami berharap masker ini dapat membantu menekan penularan virus,” ujar Duta Besar Kanada untuk ASEAN Diedrah Kelly dalam upacara penyerahan surat yang dihadiri Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, di Sekretariat ASEAN Jakarta, Senin (29/6).

Menurutnya, masker merupakan alat penting, tak hanya untuk mencegah penularan. Tapi juga memastikan setiap orang aman saat menjalani kondisi normal baru.

“Kita tidak dapat sepenuhnya yakin untuk kembali menjalani hidup normal, kecuali kita dapat memastikan tiap orang aman. Karena itu, belum ada yang dapat menjamin kita aman sebelum ada vaksin yang terbukti efektif mencegah virus,” lanjutnya dalam rilis perwakilan Kanada untuk ASEAN.

Selengkapnya Rakyat Merdeka