Jakarta (ANTARA News) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan kembali sikap Indonesia terkait krisis kemanusiaan Rohingnya fi Myanmar agar segera diselesaikan dengan baik.

“Persoalan kemanusiaan di Rohingnya di Myanmar jika tidak segera diselesaikan dengan baik, dikhawatirkan dapat menggangu stabilitas Kawasan ASEAN,” kata Bambang Soesatyo saat bertemu dengan Presdien Singapura, Halimah Yacob dan para ketua Parlemen anggota ASEAN Inter-Parliamentary Assembly(AIPA) di Istana Kepresidenan Singapura, di Singapura, Rabu, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bamsoet mengajak negara – negara anggota ASEAN untuk mau membantu mencari jalan keluar terbaik bagi krisis kemanusiaan di Myanmar. “ Jika persoalan ini tidak segera diselesaikan, dikhwatirkan akan menggangu masa depan ASEAN sebagai Kawasan ekonomi yang stabil, damai dan terbuka,” katanya.

Mantan ketua Komisi II DPR DI menuturkan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Singapura, Halimah Yacob, meminta anggota AIPA selalu kompak dan kritis terhadap beragam persoalan yang terjadi di Kawasan ASEAN. Halimah juga berharap kerja sama di Kawasan ASEAN bisa ditingkatkan lagi.