BANDUNG - Dosen di negara-negara anggota ASEAN menggagas kerja sama dalam melaksanakan komitmennya merealisasikan pembangunan berkelanjutan atau SDGS kepada generasi muda. Komitmen itu dilakukan melalui penyelenggaraan ASEAN Future Sustainability Leader (A-FSL) 2021 Indonesia Chapter yang pertama kali dilakukan di tahun ini.

Adapun perguruan tinggi yang menjadi host dalam A-FSL 2021 Indonesia Chapter adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas, Politeknik Negeri Medan, Universitas Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Universitas Trisakti. Sementara co-host ada tiga perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Sumatera Utara dan Universitas Methodist Indonesia.

Sementara pada puncak acara, digelar webinar bertajuk "Peluang dan Tantangan Menuju Terwujudnya SDGS: Perspektif Kolaborasi Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat," yang digelar ASEAN Accounting Education Workgroup (AAEW). Menurut President of ASEAN Accounting Education Workgroup (AAEW) Dr. Nanny Dewi T, S.E., M.Com, event ini merupakan inisiasi dan ide dari Prof. Rozainun Abdul Aziz dari Malaysia.