TEMPO.CO, Jakarta- Kapten Timnas bola voli duduk, Nasrullah, telah siap untuk bisa berlaga di ASEAN Para Games 2019 di Filipina. Ia mengatakan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang tersisa tiga minggu bakal digunakan bersama rekan-rekannya untuk mematangkan teknik dengan simulasi pertandingan. "Untuk fisik dan teknik saya rasa sudah siap ya 90 persen," kata Nasrullah saat ditemui di Pelatnas Bola Voli Duduk di Solo, Kamis, 19 Desember 2019.

ASEAN Para Games 2020 dijadwalkan berlangsung pada 14-25 Januari 2020 di Filipina. Tim Bola Voli Duduk Putra bakal bersaing dengan Kamboja, Myanmar, dan Thailand. National Paralympic Committe (NPC) Indonesia berharap tim Bola Voli Duduk Putra minimal membawa pulang medali emas.

Menurut Nasrullah, selama menjalani pelatnas sejak Mei 2019 telah banyak melakukan latih tanding supaya mematangkan teknik dan kekompakan. Ia mengatakan rutin menjalani uji coba dengan tim bola voli duduk dari universitas di Pulau Jawa. "Terus ada try out ke Korea," ucap dia.