Bali, Beritasatu.com - Provinsi Bali kini memiliki pusat vaksinasi Covid-19 dengan konsep drive-thru pertama di Asia Tenggara. Diketahui, raksasa teknologi Grab bersama platform kesehatan Good Doctor berkolaborasi untuk menghadirkan Grab Vaccine Center di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Dalam program ini, Grab juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf), Kementerian Kesehatan (Kemkes) serta Pemerintah Provinsi Bali.

“(Pusat vaksinasi ini) menghadirkan dua approach yakni drive-thru yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, serta layanan walk-in. Karena kami ingin mengakomodasi semua segmen masyarakat sesuai dengan misi GrabforGood dan prinsip inklusif kami,” kata Grab Country Managing Director Neneng Goenadi dalam konferensi pers virtual, Minggu (28/2/2021).

Adapun pusat vaksinasi ini akan menyasar lebih dari 5.000 pekerja sektor pariwisata, transportasi publik dan mitra pengemudi Grab dan pengantaran di Bali. "Kami juga menargetkan driver angkutan umum. Jadi, tidak hanya driver online. Tetapi perlu saya tandaskan, tidak ada satu pun karyawan dari Grab. Ini semua untuk pelaku pariwisata dan driver," pungkas Neneng.

Menurut Neneng, vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan mitra pengemudi dibutuhkan lantaran mereka memiliki risiko tinggi untuk terpapar Covid-19. "Dengan vaksinasi ini, mereka dapat tetap produktif dalam melayani seluruh masyarakat sehingga roda ekonomi terus dapat berjalan," tambahnya.