KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) bola basket kursi roda putri Indonesia akan berpartisipasi pada sebuah turnamen yang berlangsung di Thailand pada 25-29 Maret 2019. Mereka akan bertanding pada ajang bertajuk 2019 International Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic

Menurut Donald Santoso selaku Manajer Timnas Basket Kursi Roda Indonesia, persiapan sudah dilakukan sejak Februari 2019. "Persiapan sudah dari Februari kemarin. Tujuan kami mengikuti turnamen ini untuk menjaga solidaritas atlet kursi roda di ASEAN dan Asia.

Kami juga akan mengikuti coaching clinic dari dua pelatih asal Jerman dan Australia," kata Donald. Donald menyatakan bahwa pihaknya mendapat banyak dukungan dari komunitas kusi roda di berbagai kota di Indonesia demi menghidupkan kegiatan dan kejuaraan kursi roda di ranah domestik.

"Kami tengah menanti kabar dari National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia untuk memberangkatkan tim basket kursi roda putra pada ASEAN Para Games di Filipina 2020 mendatang," ucap dia.