KBRN, Semarang : ASEAN School Games (ASG) ke 11 tahun 2019 yang diselenggarakan di Jawa Tengah pada Juli mendatang, membuat kota Semarang tertantang untuk menyambutnya.

Multy Event yang mempertandingkan 10 cabang olahraga tersebut sebagian besar cabornya di gelar didaerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kota Semarang Gurun Risadmoko kepada RRI, Rabu (13/2/2019) mengatakan, Kota Semarang siap menyambut Gelaran olahraga yang diikuti pelajar se-Asia Tenggara tersebut. Gurun menegaskan, terkait venue di kota Semarang telah siap dan mendapat rekomendasi dari Kemenpora setelah dilakukan peninjauan.

"Kota Semarang Layak dan siap menggelar ASEAN  School Games Juli mendatang setelah dilakukan verifikasi dari Kemenpora terkait tempat penyelenggaraan di setiap cabang olahraga," tegas Gurun.

Menurut Gurun, selain tempat penyelenggaraan pertandingan, Kota Semarang juga sebagai lokasi pembukaan maupun penutupan ASG yang dihadiri lebih dari 2.000 atlet dari kontestan multy event tersebut yakni berada di kompleks stadion Jatidiri Semarang. "Kota Semarang selain venue pertandingan juga sebagai tempat pembukaan dan penutup ASG," lanjutnya.