KBRN, Vietnam : ASEAN+3 Song Contest 2019 akan diselenggarakan di Provinsi Quang Ninh, Vietnam, 26 sampai 29 Juli 2019. ASEAN+3 Song Contest bukan sekedar ajang lomba bernyanyi, namun juga menjadi tempat untuk meningkatkan persatuan di antara negara anggota ASEAN. 

Selain itu, melalui musik diharapkan para peserta dapat lebih memperkenalkan negara masing-masing dan ikut mengharumkan nama negaranya.  Demikian pendapat Bemby Gusti, salah seorang juri yang berasal dari Indonesia, Sabtu (27/7/2019) di Ha Long Bay, Provinsi Quang Ninh, Vietnam. 

"Harapannya ya, musik-musik, maksudnya dalam persatuan ASEAN juga, persatuan orang Asia disini dan juga representasi negara-negara, mengharumkan negara masing-masing," jelasnya kepada RRI. Untuk diketahui, ASEAN+3 Song Contest 2019 Indonesia mengirimkan 2  penyanyi yaitu Asty Pujisari dan Olivia Christina dan 1 juri, yaitu Bemby Gusti, seorang musisi dan komposer Indonesia yang aktif mengaransemen musik film dan pernah menjadi juri di Festival Film Indonesia. 

ASEAN+3 Contest 2019 yang diselenggarakan Voice of Vietnam untuk kedua kalinya itu diikuti 22 kontestan yang terdiri dari penyanyi dan seniman dari 10 negara ASEAN dan 4 undangan dari Tiongkok, Republik Korea dan Jepang.