Jakarta, CNN Indonesia -- PT Antam Tbk (Antam) meraih penghargaan di ajang The Seventh ASEAN Ministerial Meeting on Minerals (The 7th AMMin) and Associated Meetings/Events yang digelar di Bangkok, Thailand.

Antam menjadi salah satu perusahaan asal Indonesia yang mendapat penganugerahan ASEAN Mineral Award 2019. Atas pencapaiannya, Antam meraih juara 1 Best Practices in Sustainable Mineral Development kategori Metallic Minerals Distribution.

Direktur Utama PT Antam Arie Ariotedjo mengapresiasi capaian yang diperoleh atas pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik itu.


"Melalui penghargaan ini, akan semakin memacu perusahaan untuk terus dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang telah diraih terutama dalam good mining practice dan kinerja keberlanjutan," ujar Arie, melalui keterangannya, Selasa (17/12).

Di sisi lain, Menteri Perindustrian Thailand Suriya Jungrungreangkit mengapresiasi 16 perusahaan di ASEAN yang telah mencatatkan implementasi yang 'outstanding' serta mempromosikan keberlanjutan pengembangan komoditas mineral di ASEAN.

"Ke-16 perusahaan itu dinilai telah melaksanakan praktik penambangan yang baik yang masing-masing berasal dari Brunei Darussalam (1), Indonesia (5), Laos (2), Malaysia (2), Filipina (5), dan Thailand (1)," berdasarkan keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com.

Selengkapnya CNN Indonesia