Kontes menulis A&M 'Fresh Take' kembali untuk kedua kalinya pada tahun 2021, bekerja sama dengan KONNECT ASEAN, program seni dan budaya ASEAN Foundation yang didanai oleh Korea Selatan.

 

Jenis tulisan yang dapat didaftarkan:

  1. Analisis salah satu aspek dari pasar seni regional atau negara tertentu di Asia Tenggara atau Korea Selatan.
  2. Review pameran/acara/kegiatan seni yang berkaitan dengan seni Asia Tenggara atau Korea yang sedang dipamerkan atau yang dibuka paling lama bulan November 2020 di seluruh dunia. Kegiatan yang di-review dapat berupa kegiatan virtual. 
  3. Opini tentang tren yang diamati dalam komunitas seni masing-masing kontestan di Asia Tenggara atau Korea Selatan.
  4. Artikel observasi tentang kolaborasi antara praktisi seni (galeri, seniman, dll.) di Asia Tenggara dan Korea Selatan.

Kontestan harus memberikan sudut pandang yang berbeda dan kuat dalam artikel yang terstruktur dengan baik. Tulisan yang dibuat harus dapat menarik minat pembaca dari awal dengan judul yang kuat, tulisan yang berkesinambungan dari awal sampai akhir, dengan kesimpulan yang jelas.

Sedapat mungkin, kontestan mengamati gaya penulisan artikel yang dipublikasikan di artandmarket.net. Apabila tulisan yang dibuat mempergunakan gambar, gambar tersebut dimasukkan dengan artikel dan diberi keterangan sesuai dengan gaya penulisan A&M juga.

 

Persyaratan kontestan: 

  1. Kompetisi ini terbuka untuk warga negara Korea Selatan dan Negara Anggota ASEAN (termasuk Indonesia)
  2. Kontestan harus berusia di bawah 40 tahun pada 1 Juni 2021.
  3. Tulisan yang didaftarkan tidak boleh diterbitkan sebelumnya.

 

Hadiah
Tulisan yang menang akan dipublikasikan. Pemenang juga akan mendapat kesempatan untuk terus berkontribusi ke A&M, dengan bimbingan dari editor. Selain itu, hadiah-hadiah berikut disponsori oleh ASEAN Foundation:

  1. Juara Pertama: 200 Dolar AS
  2. Juara Kedua: 150 Dolar AS
  3. Juara Ketiga: 100 Dolar AS
  4. Dua hadiah spesial: masing-masing 50 Dolar AS

 

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 1 Juni 2021, melalui Google Form berikut ini. Pemenang akan diberi notifikasi melalui surel tanggal 15 Juli 2021.

Informasi lebih lanjut, klik tautan ini.